Selamat Datang! Anda adalah pengunjung ke - ようこそ! あなたは人目のお客様に:

2014-01-15

Selamat Datang, JR East Seri 205 Eks Lintas Saikyo! (Bagian 4)

Tiga hari yang lalu tepatnya tanggal 12 Januari 2013, saya mendengar kabar bahwa 3 set eks JR East seri 205 sudah turun dari kapal pengangkutnya di pelabuhan Tanjung Priok. 3 set tersebut menurut pemilik blog ini yang sempat saya hubungi lewat fasilitas pesan teks instan mempunyai kode set yaitu HaE 1, HaE 20 dan HaE 31, yang mana 3 set ini menambah jumlah armada yang telah datang dari 10 menjadi 13 set. 5 set sisanya masih dalam perjalanan menuju Jakarta.

Proses penurunan berjalan lancar di mana keseluruhan set yang tiba satu demi satu diturunkan ke atas trailer yang selanjutnya dibawa ke stasiun Pasoso, dan kemudian ditarik menuju dipo Bukit Duri dan Balai Yasa Manggarai.

Salah satu gambaran mengenai penurunan KRL seri 205 belum lama ini:

Penurunan KRL seri 205 dengan 6 pintu

Di kesempatan mendatang, pemilik situs blog ini akan memberitahukan berbagai hal menarik tentang seri 205 ini sesuai dengan apa yang diketahuinya.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk semua pembaca.

Sumber informasi dan foto dari Humas PT. KAI wilayah Jakarta

Catatan tambahan:

Bagi siapapun yang menganggap saya dan pemilik blog ini itu adalah orang yang sama, itu sungguh suatu hal yang sangat keliru. Saya hanyalah penulis lepas yang kebetulan berkunjung, mengirim permohonan untuk ikut menulis di sini dan diterima apa adanya, sekarang ini saya sepenuhnya menggantikan tugasnya dalam pemberitaan terbaru tentang kereta api di Jakarta dan sekitarnya.

1 komentar: